Ngeblog Bukan Sekedar Curhat

Posted by rike on 0

Ngeblog Bukan Sekedar Curhat itulah ulasan hasbihtcblog kali ini Pada postingan saya sebelumnya yang berjudul 10 Tips SEO untuk Website Baru pernah saya utarakan mengapa saya ngeblog, kapan saya berhenti ngeblog, dan kapan saya mulai ngeblog kembali, postingan ini saya bahas khusus alasan-alasan bahwa ngeblog bagi seorang teacher, khususnya saya, bukanlah sekedar aktifitas untuk memindahkan catatan diary konvensional ke media online ini,ada banyak hal yang membuat saya ngeblog menulis di blog,Aktifitas ngeblog disadari atau tidak bukan hanya sekedar menulis, tapi semua aktifitas yang mencakup banyak hal dalam blog. Seperti blogwalking untuk menambah koneksi, berkomentar dan membaca, menghargai karya orang lain, berusaha mencurahkan ide yang orisinil maupun hasil inspirasi pihak lain yang berasal dari eksternal, dan hal lain yang bersifat teknis.

Ngeblog Bukan Sekedar Curhat


Hasbihtc ON GO GO BLOG GO BLOG

Ngeblog Bukan Sekedar Curhat


Ketika kita berurusan dengan teknis, kita akan dihadapkan ke banyak hal juga. Memilih template, mengatur tataletak layout, mengedit template Edit HTML, mengatur page, mengatur postingan, juga memilih keyword tertentu untuk dibidik, dll.

Disadari atau tidak, aktifitas ngeblog jelas bukan hanya sekedar aktifitas menulis, tetapi banyak hal yang terkandung di dalamnya. Dari mulai pertemanan, komunitas, teknis, ide, gagasan, hak cipta, dan lainnya. Kebiasaan seorang guru yang suka curhat bisa saja dilampiaskan lewat aktifitas ngeblog, merubahnya menjadi online ketimbang media konvensional. Dan lihat, ada banyak sekali aktifitas yang dikandung saat ngeblog. Keuntungan dan kerugian positif dan negatifnya memang selalu ada, tapi jika kita niat untuk positif pun pasti saja positif hasilnya, Ngeblog itu sangatlah suatu hal yang menyenagkan dimana bila hasil karya kita dibaca oleh khalayak ramai atau pengungjung weblog kita maka bukankah itu merupakan suatu ibadah buat anda.

Soale bagi saya seperti yang saya bahas di postingan ini "Ngeblog Bukan Sekedar Curhat" itu benar-benar yang saya lakukan. Selain dari sederet aktifitas di atas yang saya beberkan, ada juga kepentingan untuk berbisnis, dan lain sebagainya.

Seperti yang master blogger katakan kepada saya soal ngeblog, baginya ngeblog adalah hal yang sangat mengasyikan, dan salah satu perkataannya yang sangat menggenjot semangat soal ngeblog adalah:
"Ngeblog bukan hanya belajar untuk berbagi, tetapi belajar untuk menghargai, belajar untuk saling terkoneksi, dan belajar untuk mencari tahu apa yang belum kita tahu kemudian menyampaikan apa yang sudah kita tahu. Terlebih, blog bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun!"


Lantas bagaimana dengan sahabat Hasbihtcblogspotcom? Apa tujuan dan manfaat ngeblog bagi rekan semua? Pastinya setiap individu memiliki tujuan dan memperoleh manfaat masing-masing juga berbeda. Tapi mudah-mudahan tetap untuk hal yang positif,BE Happy Blogging go go blog go blog? ^-^

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top