Tenaga Honorer Mulai Di Verivikasi Sebanyak 370 2012-2013

Posted by rike on 0

Badan Kepegawaian Negara BKN akan menyelesaikan verifikasi dan validasi data tenaga honorer dalam beberapa gelombang, Untuk gelombang pertama, BKN akan menuntaskan verifikasi dan pendataan 370 ribu honorer, atrikel hasbihtcblog ini sebagian saya kutip dari www.bkn.go.id Jakarta-Humas BKN Jika ada orang yang mengaku-ngaku sebagai pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan menyatakn bisa bantu proses pengangkatan CPNS dari pegawai honorer, itu bohong besar, Laporkan Polisi. Tangkap! tegas Direktur Perencanaan PerUndang-Undangan BKN English Naenggolan saat menemui kunjungan kerja Komisi A DPRD Tapanuli Utara Taput, Jumat 13-4 di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Tenaga Honorer 2012-2013

Tenaga Honorer Mulai Di Verivikasi


Tenaga Honorer Mulai Di Verivikasi Sebanyak 370 2012-2013
Ketua Komisi A DPRD Taput Jasa Sitompul mengugkapkan bahwa terdapat beberapa tenaga honorer di Taput ada yang sudah meninggal dan ada yang mengaku bisa meengganti data tersebut dengan orang lain, Bahkan terkait K1 dan K2, Jasa Sitompul memaparkan adanya orang yang mengaku sebagai pegawai BKN mengatakan bisa membantu pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.
BKN diharapkan lebih jernih dalam mengambil pertimbangan kebijakan, sehingga tidak merugikan yang berhak
jelas Jasa Sitompul, Untuk diketahui bahwa salah satu alasan terbitnya SE MenPAN & RB Nomor: 03 Tahun 2012 yakni adanya pengaduan beberapa elemen masyarakat atau pejabat tertentu terkait masih adanya dugaan pemalsuan dokumen pengangkatan sebagai tenaga honorer K1 yang MK.

SE 03 tersebut mengamanatkan apabila dikemudian hari diketemukan data tenaga honorer yang palsu, maka dokumennya tidak dapat diproses sebagai dasar pengangkatan menjadi CPNS atau pengangkatanya dibatalkan. Sementara bagi pejabat yang menandatangani dokumen pengangkatan tenaga honorer yang terbukti telah memalsukan dikenakan tindakan administratif dan tindak pidana sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Dengan terbitnya SE 03 tersebut maka diminta kepada pimpinan instansi untuk mengambil langkah-langkah diantaranya mengumumkan tenaga honorer yang MK melalui papan pengumuman, media cetak lokal dan media on line selama 14 hari kepada publik
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan, menyatakan, data terbaru dari BKN menyebutkan adanya peningkatan jumlah tenaga honorer sesuai PP 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS. Dalam PP yang kemudian direvisi dengan PP 43 Tahun 2007 itu, jumlah tenaga honorer naik dari 197.687 menjadi 370 ribu,Honorer K1 dan K2 Perlu Waspadai Penipuan Menurut Mangindaan, jumlah tenaga honorer itulah yang akan diverifikasi dan divalidasi dalam waktu tiga bulan. Jadi verifikasi dan validasi 370 ribu honorer ini akan diselesaikan tiga bulan. Apalagi dana untuk verifikasi dan validasi honorernya sudah dicairkan," terang Mangindaan dalam raker dengan Komisi II DPR RI, Senin (26/7).
Hasil verifikasi dan validasi data tenaga honorer yang telah diolah BKN tersebut akan diserahkan ke Kementrian PAN&RB. Untuk dialokasikan formasinya setelah memperhatikan pendapat Menkeu, lanjut Mangindaan.
Ditambahkannya, saat ini tim validasi dan verifikasi tenaga honorer masih melakukan sosialisasi pendataan di instansi pusat dan daerah. Melalui sosialisasi ini diharapkan diperoleh kesamaan persepsi mengenai kriteria tenaga honorer yang memenuhi syarat perundang-undangan, demikianlah ulasan dari saya hasbihtcblog Mengenai Tenaga Honorer Mulai Di Verivikasi Sebanyak 370 2012-2013 semoga dapat bermanfaat bagi teman teman seperjuagan saya sebagi Calon pengawai Negeri sipil berharap bisa lolos dalam seleksi, wassalam teharir saran saya jika Artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada teman teman anda Cukup dengan like postingan Saya ^-^

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top