Mutiara Bisa Sembuhkan Kanker

Posted by rike on 0

Mutiara Bisa Sembuhkan KankerDilansir Zeenews, penelitian yang dilakukan Pearl Aquaculture Research Foundation, Port Blair, India menyebutkan bahwa mutiara yang dihasilkan melalui teknik kultur khusus dipercaya mengandung jejak beberapa logam dan mineral yang diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan.

"Kami telah menghasilkan mutiara dalam lingkungan yang terkendali di laboratorium dalam kondisi yang paling aseptik. Mutiara itu ditemukan mengandung jejak logam dan mineral seperti seng, tembaga, magnesium, besi, natrium kalsium, dan kalium," ujar Ajai Kumar Sonkar.
Menurutnya, mutiara itu mengandung nutrisi penting untuk fungsi tubuh seperti metabolisme, pertumbuhan, atau sistem kekebalan tubuh.
"Ini merupakan nutrisi yang penting, dan zinc atau seng yang ditemukan memainkan peran utama dalam mencegah penyakit kanker," lanjut Sonkar.
Senada dengan penelitian Sonkar, sebuah studi yang dipublikasikan dalam British Journal of Cancer menyebutkan, zinc berperan sebagai antitumor, fungsi yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.
Kekurangan seng dalam tubuh menyebabkan penyembuhan luka tertunda. Juga ditemukan perannya dalam penurunan berat badan, membantu mengurangi keparahan dan durasi penyakit lain seperti flu dan lainnya.
"Mereka telah menghasilkan mutiara dari empat spesies berbeda dari kerang mutiara. "Ketersediaan bio zinc dalam mutiara dapat dimanfaatkan untuk membantu mengobati beberapa penyakit," jelas Sonkar. 

Sumber: gayahidup.inilah.com

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top