Cara mengatasi blackberry lemot

Posted by rike on 0


Install software BlackBerry Device Manager  di PC lalu lakukan backup total. Setelah selesai, lakukan wipe -hapus semua konten pada BlackBerry- dengan langkah:
Pada menu Home klik Options (simbol Kunci) lalu pilih Security Options lalu pilih Security Wipe.

Saat masuk pada menu Security Wipe akan ada peringatan tentang data yang akan terhapus semua. Jangan khawatir, klik aja next (atau perintah yang sejenis). Tunggu sampai proses selesai.  Pesan pentingnya: jangan melakukan kegiatan apapun dengan BlackBerry Sahabat saat peoses Wipe.

Jika sudah selesai proses, maka BlackBerry akan reboot sendiri. Dan BlackBerry Sahabat akan seperti baru lagi. Nah, untuk mengembalikan isinya, Sahabat bisa menggunakan bantuan PC dengan menjalankan BlackBerry Device Manager. Pilih Restore. Tunggu prosesnya sampai selesai dan BlackBerry Sabahat akan normal lagi.

Untuk install BlackBerry Device Manager dibutuhkan .NET Framework. Jika di PC Sahabat belum ada, silakan download dulu. saat melakukan proses Wipe untuk mengatasi blackberry lemot, kartu memori harus dilepas supaya data yang ada dalam kartu memori tidak ikut terhapus (Pengalaman pribadi).

Untuk mengatasi blackberry lemot, setelah melakukan backup dan restore semua isi blackberry ada satu lagi langkah yang sebaiknya dilakukan,. Sekalian biar setelah selesai semua tidak harus melakukan perbaikan lagi.

Untuk mengatasi blackberry lemot adalah dengan memformat ulang kartu memori. Karena sering dibuka pasang dan sering dipasang di PC/Laptop, maka ada format yang tidak sesuai antara blackberry dan PC/Laptop. untuk itu, langkah format kartu memori perlu dilakukan.

Caranya, pasang kartu memori di PC/laptop menggunakan card reader atau apa saja, yang penting bisa terbaca menggunakan PC/laptop. Copy (back up) semua data dalam kartu memori di PC/Laptop. Jadikan dalam 1 folder biar nanti mudah untuk mengembalikan lagi. Setelah, selesai proases back up, format ulang kartu memori. Klik kanan, format. Selesai, copy lagi data yang tadi dipindah sementara ke kartu memori. Pasang di BlackBerry yang sudah selesai di wipe. Nyalakan dan BlackBerry akan lancar lagi.

Lakukan seting ulang BlackBerry, karena BlackBerry akan menjadi seperti baru. Selamat Mencoba .

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top