Alternatif Penyimpanan Javascript

Posted by rike on 0

web hostingMemang susah teman, setelah mendengar geocities dari Yahoo akan ditiadakan dan diganti dengan web hosting Yahoo yang berbayar $4.99 (dibulatkan jadi $5). Padahal mungkin masih banyak para blogger yang ingin memanfaatkan fasilitas web hosting secara gratis, "termasuk OB" (ha.. ha..). Walaupun ditinjau dari sudut layanannya, web hosting yang berbayar memberikan keuntungan lebih dibandingkan yang gratis. Trik blogger kali ini, OB akan berbagi pengalaman tentang alternatif penyimpanan file-file baik itu berupa javascript, image, icon, dan sebagainya sehingga dapat dipergunakan dalam blog kamu. Nah, layanan web yang mendukung aktivitas blog disini selanjutnya akan OB sebut Blogger Stuff dan salah satu layanan yang sangat mendukung aktivitas tersebut adalah web hosting.


Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa banyak sekali web hosting yang menyediakan layanan gratis. Jadi kamu tinggal pilih hosting mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan dalam kesempatan kali ini juga, OB akan berbagi mengenai salah satu web hosting yang cukup dikenal oleh khalayak yaitu 000webhost.com. Tanpa panjang lebar lagi berikut langkah-langkah untuk melakukan upload file di 000webhost.com :

  • Silakan sign up dulu di http://www.000webhost.com.

  • Ketika sign up perlu diingat, jika kamu belum memiliki nama domain sendiri, lakukan penambahan domain gratis dari 000webhost, seperti yang diperlihatkan dalam gambar di bawah ini (perhatikan panah orange).



web hosting

  • Sebelum domain kamu dapat dideteksi oleh 000webhost, maka kamu perlu men-download ip_confirm.exe sesuai dengan petunjuk dari 000webhost. Dan perlu diperhatikan jika kamu mendowload ip_confirm.exe sebaiknya menggunakan download manager default bawaan browser kamu.

  • Kemudian klik aplikasi tersebut dan kamu akan diberikan semacam pin konfirmasi. Masukkan pin (6 digit nomor) tersebut dalam halaman konfirmasi yang muncul saat kamu selesai melakukan sign up.

  • Tunggu konfirmasi melalui email kamu, selanjutnya klik link yang dikirimkan oleh 000webhost untuk masuk ke dalam member area.

  • Login dengan email dan password kamu.

  • Pilih domain kamu dalam dropdown menu pada "Manage another domain" (panah orange) --> Klik Go.





  • Dalam kumpulan icon menu klik "File Manager" dan masukkan kembali password (hanya password).

  • Sekarang kamu sudah bisa melakukan upload file, baik berupa script atau image di web hosting 000webhost.

Catatan:

Usahakan file yang di upload diletakkan dalam directory "public_html".



web hosting

Setelah selesai melakukan upload, tentunya kamu harus mengetahui link lokasi file tersebut. Caranya cukup sederhana, yaitu masih di halaman file manager, klik "Open" (dalam file yang akan kamu gunakan) pada kolom "Actions". Nah, link lokasinya dapat kamu lihat dalam web address browser kamu.



Selamat menyimpan file di web hosting 000webhost.com...


About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top