Tanya Jawab Soal Site Map Google Webmaster Tool dan Meta Tag Blog

Posted by rike on 0

Selamat pagi sobat blogger Dapur Tutorial Blogspot Dan Seo. Dalam kesempatan kali ini Master Chef kembali mengajak sobat untuk berdiskusi soal Site Map Google Webmaster Tool dan Meta Tag Blog. Postingan kali ini Master Chef buat berdasarkan pertanyaan sobat blogger Dapur Tutorial kurang lebih sebagai berikut :

Google Webmaster Tool dan Meta tag
Klik Untuk Memperbesar dan Memperjelas Gambae
Berdasarkan dari pertanyaan tersebut Master Chef menangkap 2 point pertanyaan yaitu :
  1. Mengapa site map yang sudah dibuat hanya menditeksi 9 postingan yang terkirim sedangkan yang terindek hanya 1 postingan, padahal jumalah postingan yang dibuat sudah sembilan postingan.?
  2. Bagaimana penggunaan meta tag deskripsi pada pengaturan dashbrad search preferenci dan meta tak pada Template harus diisi kedua-duanya atau salah satu saja ?
Berdasarkan pertanyaan tersebut Master Chef akan utarakan pengalaman selama blogging dan semoga saja pengalaman ini bisa menjawab pertanyaan sobat. jika nantinya masih butuh hal yang lengkap mohon sobat-sobat yang membaca postingan ini untuk menambahkan.

Ok!, kita langsung ke point pertama. Ketika Master Chef baru mengenal Google Webmaster Tool juga mengalami hal yang sama yaitu ketika Site Map dibuat di Google Webmaster Tool postinga yang terkirim ada 43 postingan sedangkan yang terindex hanya 25 dari 43 postingan yang terkirim. jika belum pahan pengertian serta maksut dan tujuan site map pasti akan bingung kenapa jadi seperti itu. supaya tidak bingung kita tinjau lagi postingan sebelumnya soal Apa Pungsi Dari  Google Webmaster Tool ?, dan Cara Kirim Site Map di Google Webmaster Tool.

Dalam postingan tersebut desebutkan bahwa fungsi dari site map yang sudah dikirimkan di Google Web Master Tool adalah untuk mengetahui dan membuat informasi adanya peta blog sehingga akan memudahkan search enggine menjelajahi blog sobat. Dari penjelasan tersebut akan Master Chef rinci lagi menggunakan sebuah ilustrasi seperti berikut :

Anda pasti mengenal sebuah petakan!. Misalkan peta sebuah harta karun. didalam peta tersebut terdapat 9 titik harta karun namun yang berhasil anda temukan dari peta tersebut baru 1 dari 9 titik harta karun tersebut. dengan demikian anda harus menjelajah lagi menggunakan peta tersebut untuk menemukan 8 titik harta karun tersebut. nah seperti itulah site map yang anda buat pada Google Webmaster Tool. Setelah anda buat site map Google Webmaster sudah menditeksi jumalah postingan yang terkirim dan yang belum dengan demikian akan mempermudah untuk meng index postingan yang berlum terindex.

Untuk sementara itu alasannya untuk pertanyaan no 1 semoga bisa dipahami. kemudian lanjut ke pertanyaan no 2.

Di Blog Dapur Tutorial Blogspot dan Seo sebelumnya sudah pernah menyampaikan tetang Cara Memasang Meta Tag Blog Seo Friendly dan Cara Memasang Meta Tag Otomatis Di Blog. Meta tag tersebut sudah dibuat sedemikian rupa oleh seorang master Seo ingat bukan Master Chef tapi Master Seo. Banyak pata blogger mengatakan meta tag blog tidak begitu penting tapi menurut Mater Chef sendiri Meta tag masih berperan penting dalam posisi serp. 

Kembali ke point pertanyaan apakah harus dipasang kedua-duanya atau salah satu saja ?. selama pengalaman blajar blogging master chef belum menemukan pelajaran yang mengharuskan untuk memasang keduanya. kalau Menurut Master Chef sendiri sebaiknya cukup salah satu saja yaitu dengan memasang meta tag ke dalam template blog sobat. dengan memasang meta tag tersebut sudah cukup menginformasikan mengenai informasi yang dimiki blog sobat. untuk mengoptimalkan silahkan anda gunakan trik jitu anda untuk memilih keyword yang ada targetkan untuk blog anda.

Mungkin itu pengalaman yang Master Chef miliki semoga bisa menjawab rasa penasaran sobat "Adam Aiyasi". Buat sobat blogger dan para master yang membaca, jika masih ada kekurangannya mohon untuk disempurnakan. Sekian untuk postingan Tanya Jawab Soal Site Map Google Webmaster Tool dan Meta Tag Blog dalam kesempatan kali ini. semoga memberikan banyak manfaat. Terimakasih!

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top