Pengusaha Sukses Tidak Harus Seorang Pria

Posted by rike on 0

Wanita dan pria memiliki kesempatan yang sama, tidak saja dalam bekerja tetapi juga dalam berwirausaha. Wanita justru memiliki kesempatan berbisnis yang lebih luas daripada pria. Kebanyakan pria harus bekerja dan sebagian dari mereka bekerja pada orang lain. Dengan demikian wanita yang lebih banyak di rumah ini memiliki banyak waktu untuk berwirausaha.

Banyak ibu rumah tangga akhirnya tidak saja mampu menopang kebutuhan keluarga, tetapi juga mengangkat ekonomi rumah tangga. Inul semula hanya menyanyi di panggung untuk membantu suaminya. Siapa sangka akhirnya, sang suami kemudian menjadi manajer Inul Daratista.

Sederet tokoh wirausahawati sangat mudah bisa didapatkan. Mereka di antaranya Anita Roddick (Body Shop) -- wanita pertama yang punya kedudukan di Bursa Efek New York, Jacky Ambadar (Le Monde), Martha Tilaar (Sari Ayu), Moeryati Soedibyo (Mustika Ratu), Ny. Suharti (Restoran ayam goreng), Miranda Abidin( Fortune PR), Herawati Diah (Harian Merdeka Group), Dewi Motik Pranomo, Okky Asokawati (pemilik butik dan modelling), Anne Ahira (tokoh internet marketing dari Indonesia yang terkenal di dunia internasional), dan lain-lain. Ini belum termasuk pengusaha baru yang tidak terkenal yang sering diberitakan majalah, koran, dan internet.

Memang, wanita akan dibatasi oleh kodratnya dalam berwirausaha. Selain mengurus bisnis, mereka juga harus merawat dan memperhatikan tumbuh kembang anak. Namun demikian, tidak ada halangan bagi wanita untuk berbisnis. Berbisnis dipadang jauh leibh baik daripada bekerja. Dengan berbisnis, seorang wanita bisa menjaga perannya sebagai istri.

Mitra bisnis tidak pernah membeda-bedakan status rekan bisnis mereka. Sepanjang memiliki gagasan, kemauan, ketekunan, dan mampu melakukan bisnis, banyak mitra bisnis yang akan mendekat.

Dalam beberapa hal, wanita diakui jauh lebih sukses daripada pria. Ida Kuraeni adalah wanita yang sukses dalam bisnis asuransi. Dan, tampaknya sekitar 70% orang yang sukses di bisnis asuransi adalah wanita. Hal ini masuk akal dan lazim. Ketika datang menjumpai seorang klien, Anda akan lebih diterima jika datang bersama wanita atau Anda seorang wanita. Apalagi bila wanita tersebut berwajah menarik dengan tutur kata menyenangkan dan cerdas. Dan, dalam salah satu teknik untuk mendapatkan modal, wanita akan menjadi salah satu trik untuk mendapatkan investor.
by Bambang Prakuso

Tagged as: ,
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top