Newsletter Pengusaha Muslim Indonesia

Posted by rike on 0

Newsletter Pengusaha Muslim Indonesia


1. Hukum Mengambil dan Menguasai Hak Orang Lain secara Zalim (bag. 1)

Posted:

Ghasb secara bahasa artinya mengambil sesuatu secara zalim. Sedangkan menurut istilah fuqaha adalah mengambil dan atau menguasai hak orang lain secara zalim dan aniaya dengan tanpa hak.

2. Pengelola Merangkap Menjadi Karyawan Dalam Mudharabah

Posted:

Ada sebuah pertanyaan datang di meja redaksi yang diteruskan ke pengasuh milis PM Fatwa terkait dengan transaksi mudharabah. Berikut ini tanya jawab syariahnya....

3. Tips Mencari Pekerjaan Sampingan

Posted:

Kehidupan yang kompleks saat ini diperlukan sebuah keterampilan lebih, apalagi kebutuhan hidup yang terus mendesak. Kerja kantoran atau mengandalkan gaji pegawai mungkin masih saja belum cukup, maka tidak sedikit diantara mereka mencari penghasilan tambahan.

4. Transaksi Tender

Posted:

Sebuah pertanyaan diajukan kepada ustadz Arifin Badri terkait hukum jual beli tender, silahkan simak..

5. Must Have Barang Branded kah?

Posted:

Apakah yang branded selalu berkwalitas?, biasanya memang iya. Ada rupa ada harga. Tapi, belum tentu juga yang tidak bermerk tidak berkwalitas baik. Apalagi sekarang tengah digencarkan cinta produk dalam negeri made in Indonesia. Jadi, pintar-pintarnya kita saja memilih, kalau ada duit lebih bolehlah beli yang mahal tapi kalau kantong cekak usahlah memaksakan diri beli yang mahal...

6. Dropshipping dan Alternatif Transaksi yang Halal

Posted:

Dengan adanya kemudahan internet, berbondong-bondong para netter memindahkan aktivitas mereka di dunia nyata ke dunia maya. Diantaranya adalah bisnis online. Dropshipping, menjadi salah satu pilihan sistem bisnis online yang banyak dilakoni para netter. Ya, dengan internet, semua bisa jadi uang.

7. Windows 8 Mampukah Mengulang Kegemilangan Windows 7?

Posted:

Habis 7 ada 8. Habis Windows 7 terbitlah Windows 8. Windows 7 sepertinya memang mampu memuaskan banyak kalangan. Terbukti, ratusan juta lisensinya sudah terjual ke seluruh dunia. Saya termasuk salah satu pembelinya. Sekarang, mampukah Windows 8 mengulang kegemilangan kakak kandungnya, dengan tampilan dan jeroan yang benar-benar berbeda dengan versi-versi Windows sebelumnya?

8. Belajar Fikih Mua'malah: Pengertian ‘Ariyah

Posted:

Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah, kepada keluarganya, kepada para sahabatnya dan orang-orang yang mengikutinya hingga hari Kiamat, amma ba'du: Berikut ini pembahasan tentang 'ariyah, semoga Allah menjadikannya ikhlas karena-Nya dan bermanfaat, Allahumma aamiin.

9. Tradisi Masyarakat Bagai Kesepakatan Tertulis

Posted:

Diantara kaedah penting dalam muamalah adalah kaedah "Kesepakatan tidak tertulis di masyarakat itu statusnya bagaikan kesepakatan tertulis diantara pelaku transaksi".

10. Tolak Ukur Transaksi adalah Maksud

Posted:

"Tolak ukur dalam transaksi adalah maksud dan makna dari perkataan dari pelaku transaksi bukan sekedar kata kata" Kaedah ini adalah diantara kaedah penting dalam transaksi.

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top