Panduan Meminjam Uang atau Dana Di Bank

Posted by rike on 0

Meminjam uang di Bank merupakan hal yang umum dilakukan oleh para pelaku bisnis. Banyak sebab para pembisnis mengajukan pinjamannya ke Bank, ada yang dengan tujuan modal usaha, investasi, dan lain sebagainya.

Bank juga kian berkembang dengan merambahnya Bank Konvensional ke bisnis mikronya, yaitu dengan membuka unit-unit mikro di daerah-daerah seperti halnya BRI membuka BRI Unit di desa-desa, Danamon dengan DSP (Danamon Simpan Pinjam), Bank Mandiri dengan Mandiri Mitra Usaha, CIMB Niaga dengan Mikro Laju, Bank Bukopin dengan Swamitra dan lain sebagainya.

Bank-bank mikro tersebut umumnya dibuka guna membantu permodalan usaha masyarakat, berbagai produk ditawarkan dari bunga promo hingga pinjaman tanpa agunan. Lalu bagaimana cara meminjam uang di Bank tersebut?

Di sini saya selaku penulis hanya menyampaikan sedikit yang saya pahami tentang Bagaimana Cara Meminjam uang di Bank, hal pertama yang Anda lakukan adalah melengkapi syarat-syarat untuk diajukan, syarat tersebut meliputi;


Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
Fotokopi Surat Nikah (bagi yang sudah menikah)
Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan setempat
Fotokopi Jaminan/Agunan (seperti BPKB/Sertifikat Tanah)
Syarat-syarat lain tergantung dari kebijakan Bank masing-masing.

Setelah syarat terpenuhi Anda bisa membawanya ke Bank yang Anda kehendaki, sesampainya di Bank Anda bisa menemui bagian Customer Service terlebih dahulu untuk menanyakan dan mencari informasi detail, atau langsung menemui Marketing bagian Kredit, Anda akan dijelaskan prosedur selanjutnya.
Demikian informasi tentang Panduan Meminjam Uang atau Dana Di Bank,semoga bermanfaat untuk Anda.

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top