Newsletter Pengusaha Muslim Indonesia

Posted by rike on 0

Newsletter Pengusaha Muslim Indonesia


1. Belajar Fikih Mua'malah: Pengertian ‘Ariyah

Posted:

Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah, kepada keluarganya, kepada para sahabatnya dan orang-orang yang mengikutinya hingga hari Kiamat, amma ba'du: Berikut ini pembahasan tentang 'ariyah, semoga Allah menjadikannya ikhlas karena-Nya dan bermanfaat, Allahumma aamiin.

2. Tradisi Masyarakat Bagai Kesepakatan Tertulis

Posted:

Diantara kaedah penting dalam muamalah adalah kaedah "Kesepakatan tidak tertulis di masyarakat itu statusnya bagaikan kesepakatan tertulis diantara pelaku transaksi".

3. Tolak Ukur Transaksi adalah Maksud

Posted:

"Tolak ukur dalam transaksi adalah maksud dan makna dari perkataan dari pelaku transaksi bukan sekedar kata kata" Kaedah ini adalah diantara kaedah penting dalam transaksi.

4. Kenapa Harga Harus Disesuaikan?

Posted:

Kapan harga produk Anda harus disesuaikan – dinaikkan atau diturunkan? Berikut ini lima lima momentum yang dapat Anda gunakan untuk menaikan dan menurunkan produk Anda.

5. Riba Lebih Buruk Dari Pada Zina

Posted:

Dari Hanzhalah, Rasulullah bersabda, "Satu dirham yang didapatkan dari transaksi riba lantas dimanfaatkan oleh seseorang dalam keadaan dia mengetahui bahwa itu berasal dari riba dosanya lebih ngeri dari pada berzina sebanyak tiga puluh enam kali" [HR Ahmad no 22008].

6. Cara Mensyukuri Uang 100 Ribu (Edisi November)

Posted:

Di edisi "Cara mensyukuri uang 100 ribu untuk bulan Oktober", saya mulai meminta Anda untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan saran-saran saya sebelumnya. Tapi apa yang sebenarnya saya maksudkan di sini? Penasaran?

7. Talkshow Syar'ipreneur Ingin Kaya Raya? Bisnis Tanpa Riba!

Posted:

Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) bekerjasama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) menyelenggarakan SYAR'IPRENEUR (Syari'ah-Based Entrepreneurship) Ikuti Acaranya!!

8. Bekal Ilmu Pedagang Online

Posted:

Materi ini disampaikan dalam acara Talk Show Bursamuslim.com bertajuk "Pengusaha Muslim Cerdas dalam Go Online, Peluang, Strategi, Syariah" yang diselenggarakan pada hari sabtu 3 November 2012 di Bolo Resto Jln Raya Kledokan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Jogjakarta.

9. Review Majalah PM edisi 31 "Halal Haram Bisnis Online"

Posted:

Meskipun sudah dirilis sejak September 2012 lalu, namun kandungan Majalah Pengusaha Muslim edisi "Halal Haram Bisnis Online" sangatlah sayang untuk dilewatkan. Saya akan mencoba untuk memaparkan beberapa kandungan dari tulisan yang ada di dalamnya. Selamat menikmati.

10. Kenapa PNS justru harus berbisnis? (Bagian 3)

Posted:

Di bagian pertama, saya menyarankan para PNS untuk berbisnis sebagai salah satu cara untuk memenuhi nafsu yang melebihi gaji pokoknya. Sementara di bagian kedua, saya menganjurkan PNS untuk berbisnis sebagai salah satu upaya untuk memanfaatkan waktu luangnya. Khusus di bagian ketiga ini, saya akan memberi Anda sebuah alasan yang super unik. Apakah itu? Hmmm ... apa ya?

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top