Fitur GooglePlus Mentions Hadir di Posting Blogger

Posted by rike on 0

Google Plus Mentions for Blogger
QUICK POST:
Fitur mentions (@ pada Facebook dan Twitter serta +/@ pada Google+) adalah fitur yang sangat efektif untuk memberikan notifikasi pada seseorang yang terkait atau terlibat dalam pembicaraan/aktivitas tertentu. Nah, kini fitur mentions pada Google+ dapat juga digunakan di Blogger. Cara menampilkannya pun cukup sederhana. Anda dapat mengaitkan (mention) profil Google+ teman anda atau pun Google+ Page di artikel/posting blog anda.

Ketika anda membuat sebuah posting melalui post editor Blogger, cukup ketikkan + atau @ diikuti dengan nama profile atau nama Google+ Page, secara otomatis akan muncul beberapa nama dalam sebuah list, dan anda dapat memilih nama yang dikehendaki.
Bagi yang belum tahu, tentu ada syarat khusus agar fitur ini bisa muncul dan digunakan pada Blogger. Sebelumnya anda sudah harus mengintegrasikan atau menggantikan profile Blogger dengan GooglePlus. Jika belum, simak Cara Integrasi Profil Blogger dengan Profil Google+. Melalui integrasi ini, anda juga dapat menggunakan salah satu widget baru Blogger, Google+ Follower Gadget.

Satu lagi, jika anda telah menyetting untuk secara otomatis mempublikasikan artikel terbaru ke GooglePlus, maka nama-nama yang anda mention di dalam posting secara otomatis akan tampil di dalam share box.

Well, that's it and have a nice mentioning! :)

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top