Cara menghilangkan stres dan menambah semangat

Posted by rike on 0

Cara menghilangkan stres - Stres adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh orang - orang di era modern seperti saat ini, tuntutan hidup yang terlalu tinggi membuat orang menjadi rentan stres. Bila sudah terkena stres , maka mereka akan mudah sakit dan kesehatan menurun, biasanya muncul jerawat di bagian wajah kita, untungnya kita juga telah membahas mengenai cara menghilangkan jerawat. Saya juga orang yang dulu sering mengalami stres, mulai saat sekolah hingga menjadi seorang mahasiswa, tetapi setelah belajar banyak, akhirnya saya menemukan beberapa cara menghilangkan stres, selain menghilangkan stres, kita juga butuh penambah semangat agar kita menjadi bersemangat lagi dalam menjalani kehidupan yang semakin keras ini.

senyum-manis ilustrasi : penghuni60.blogspot.com

Cara menghilangkan stres

1. Kembali kepada ALLAH SWT

Saya seorang muslim, ketika menghadapi berbagai persoalan, maka sebaiknya kita kembalikan kepada sang Pemilik hidup ini. Jika anda pusing dan mengalami stres, maka segerakanlah untuk mengambil air wudhu dan mendirikan shalat, atau banyak - banyak berdzikir kepada ALLAH SWT, saya jamin hati dan pikiran anda akan menjadi lebih tenang.

 

2. Senyum setiap saat

Senyum adalah tanda bahwa anda sedang senang dan tak memiliki masalah apapun, senyum yang ikhlas dapat memperbaiki suasana hati yang tak karuan menjadi lebih baik. Cobalah untuk tersenyum kepada siapa saja yang anda temui sehari - hari walaupun anda sedang stres dan banyak masalah. Anda juga akan dapat menemukan solusi atas masalah anda bila hati dan pikiran anda tenang dan rilex. Jadi mulai saat ini tersenyumlah selalu.

 

3. Nikmati perjalanan hidup

Orang - orang sukses mengatakan, nikmati proses bukan hasil. Jadi apapun yang sedang anda jalani sekarang , cobalah anda nikmati, walaupun itu berat tetapi itu adalah pilihan anda. Dengan menikmati hidup anda setiap saat maka anda juga akan merasa selalu tenang dan bersemangat menjalani hari - hari anda.

 

4. Kembali pada tujuan dan motivasi awal

Ingatlah kembali tujuan awal anda ketika bekerja atau sedang  menjalankan sesuatu, anda pasti memiliki sebuah motivasi sendiri dalam menentukan tujuan hidup anda. Ketika anda berhasil membangun dan mengingat kembali tujuan hidup anda, maka saat itu juga anda akan terbebas dari rasa stres anda.

 

5. Rekreasi bersama keluarga

Rekreasi adalah upaya untuk menyegarkan kembali seluruh bagian tubuh anda, mulai  dari kepala sampai ujung kali. Usahakan anda pergi rekreasi bersama keluarga anda, sebab rekreasi sendirian juga sama saja tetap membuat anda stres, di tempat rekreasi anda akan kembali mendapatkan senyum anda dan semangat akan tercharger kembali.

Di awal saya memperlihatkan gambar orang tersenyum agar para pembaca juga tidak stres melihat tulisan ini, setidaknya dapat tersenyum sedikitlah. Selamat mencoba semoga sukses, baca juga cara memutihkan kulit

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top