6 Tips Sederhana Merawat Jaket Kesayangan

Posted by rike on 0

6 Tips Sederhana Merawat Jaket Kesayangan Anda pasti paham betapa pentingnya memakai jaket, jaket sangta penting dipakai saat cuaca dingin, musim hujan, lebih-lebih jika hendak bepergian jauh dengan mengendarai sepeda motor. setiap kali berkendara jaket sangat besar manfaatnya untuk keselamatan dan kesehatan tentunya, dengan memakai jaket maka suhu badan akan tetap terjada, hingga apabila kita memakai kendaraan khususnya kendaraan roda dua maka secara otomatis jaket bisa melindungi badan kita dari agin jahat yang dapat merusak paru-paru, dan noda keringat, kotoran, debu, polusi udara, bau knalpot, dan sebagainya kerap menempel di jaket kesayangan kita nah berikut bagi anda yang merasa sangat sayang dengan jaket anda simak cara merawat jaket

Tips Sederhana Merawat Jaket Kesayangan

Jaket Keren Kesayangan

Tips Sederhana Merawat Jaket Kesayangan


Ada Eman Cara Merawat Jaket Kesayangan agar jaket bisa Awet Tahan Lama digunakan :
  1. Langkah pertama dalam membersihkan jaket motor adalah dengan melepaskannya terlebih dahulu dari badan Anda. Lihatlah baik-baik pada permukaan jaket apakah ada debu, kerikil kecil, atau kotoran-kotoran lainnya yang menempel.
  2. Ambil satu ember kecil air sabun panas yang sudah dicampur dengan cuka. Kemudian gunakan spons atau kain katun untuk membersihkan seluruh permukaan jaket secara perlahan-lahan. Setelah di-lap, biarkan jaket di bawah sinar matahari untuk mengering dengan sendirinya.
  3. Untuk jaket berbahan seperti mantel, Anda cukup memasukkannya ke mesin cuci dengan air dingin. Tapi ada baiknya, sebelum dimasukkan ke mesin cuci, Anda melepaskan terlebih dahulu bantalan yang menempel pada jaket supaya tidak rusak.
  4. Untuk jaket berbahan kulit, Anda bisa mencampurkan air sabun dengan sedikit weweangian. Celupkan jaket yang kotor untuk diaduk dan diperas. Anda juga bisa sedikit menggosok bagian kerah karena biasanya bagian ini yang sering terlihat cokelat/kotor.
  5. Gunakan kain katun untuk membersihkan jaket tersebut. Gosok permukaan jaket kulit dengan gerakan melingkar. Celupkan kembali jaket untuk mendapatkan lebih banyak air sabun. Anda bisa gunakan sikat gigi halus untuk membersihkan bagian jahitan pada jaket supaya tidak rusak.
  6. Kemudian bilas jaket dengan air bersih untuk kemudian digosok dengan kain baru. Setelah itu gantungkan jaket untuk proses pengeringan. Biasanya jaket kulit yang tahan air, jauh lebih cepat kering ketimbang jaket dari bahan lainnya.
Nah, itu dia beberapa tips sederhana merawat jaket motor. Bukan hanya tunggangan harian yang harus mendapat perhatian, jaket motor juga perlu dibersihkan secara berkala karena ia merupakan salah satu komponen paling setia dalam berkendara, Hingga Jaket bersih, penampilan Anda pun di atas motor pun makin keren.

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top